Home » Tips » Cara melaporkan pemadaman listrik di aplikasi seluler PLN

Cara melaporkan pemadaman listrik di aplikasi seluler PLN

NolKoma.ID – Cara melaporkan pemadaman listrik ke PLN kini lebih mudah dengan Aplikasi PLN Mobile.

Selain praktis, cara ini juga bisa diterapkan secara gratis tanpa biaya, termasuk bahkan pulsa, yang biasanya diperlukan untuk menyambung ke layanan PLN saat listrik padam.

Sebagai informasi, aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh melalui PlayStore dan App Store. Jadi bagaimana Cara melaporkan pemadaman listrik melalui aplikasi PLN Mobile?

Cara melaporkan pemadaman listrik melalui aplikasi PLN Mobile

Untuk melaporkan pemadaman listrik atau masalah lain, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh aplikasi PLN Mobile di ponsel Anda
  2. Silakan mendaftar atau login dengan akun terdaftar
  3. Pada layar aplikasi utama, pilih “Keluhan”
  4. Pilih pemadaman listrik yang Anda alami. Misalnya, “Tetangga tidak keluar” atau “Tetangga tidak keluar.”
  5. Masukkan IDPEL atau nomor meteran atau Anda juga bisa mengetahui lokasi pemadaman listrik dengan mengklik opsi “Gunakan Titik Lokasi” dan lengkapi alamatnya
  6. Selanjutnya, lengkapi kolom keterangan yang disediakan mengenai gangguan listrik yang terjadi
  7. Anda juga diminta untuk mengunggah foto lokasi terjadinya pemadaman listrik
  8. Jika sudah, pastikan semua data sudah benar, lalu klik “Kirim keluhan”

Nantinya, Anda akan mendapatkan nomor pengaduan. Melalui aplikasi PLN Mobile, pengaduan dapat ditindaklanjuti. Secara bertahap, pengaduan yang masuk akan ditangani oleh PLN.

Baca juga:

Petugas juga akan menelepon kembali jika masih membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai gangguan listrik yang terjadi.

Selain menyampaikan keluhan pemadaman listrik, PLN Mobile juga memberikan pilihan untuk cek dan bayar tagihan listrik ke pelanggan.

Simak :   Cara mengubah akun Instagram pribadi menjadi akun bisnis